Tempat Wisata Karanganyar
Keindahan Alam Tempat Wisata Karanganyar Bikin Hati Makin Ambyar

Keindahan Alam Tempat Wisata Karanganyar Bikin Hati Makin Ambyar

Diposting pada

Pesona keindahan alam memang tiada duanya dalam memanjakan mata. Sejak dulu, Karanganyar memang terkenal sebagai surganya tempat wisata. Nah, berikut ini kami akan sajikan beberapa tempat wisata Karanganyar terbaru yang sedang viral tahun 2021.

Plat AD mana suaranya? bagi mereka para pemilik plat AD, Karanganyar bukanlah kota yang biasa saja. Melainkan menjadi sebuah tempat dimana mereka melepaskan penat akan hiruk pikuk perkotaan yang begitu membosankan.

Bukan hanya wisatawan lokal saja yang mengetahui akan keindahan panorama alam Karanganyar ini. Tetapi wisatawan dari luar daerah pun banyak yang berkunjung kesini. Selain itu, turis-turis mancanegara juga sering lalu lalang di kota yang sejuk ini.

Tak ayal begitu banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi berbagai tempat wisata Karanganyar yang menyimpan berbagai macam nuansa keindahan. Mulai dari wisata budaya, wisata religi, wisata air, hingga wisata pemandangan alam pegunungan yang mempesona.

 

7 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Karanganyar Terbaru dan Viral

tempat wisata karanganyar

Sekarang kita voting, apa sih yang ada dalam pikiran anda ketika mendengar nama Karanganyar? apakah Gunung lawu? Tawangmangu? Kebun Teh? Candi? Yap… Semua jawaban benar.

Semua itu berada dalam sebuah kota yang terkenal akan udaranya yang sejuk dan kuliner sate kelincinya yang menggoyang lidah yaitu Karanganyar.

Ngomong mulu, mana lokasinya? Oh iya, lupa! Sudah penasaran ya ingin mengunjungi tempat wisata alam yang begitu indah nan mempesona di wilayah Karanganyar. Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Tempat Wisata Karanganyar
The Lawu Park

Tempat Wisata Karanganyar Viral 

1. Kebun Teh Kemuning

Mau berwisata sambil berolahraga? nah, tempat wisata yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan untuk bersantai bersama keluarga. Anda bisa jalan-jalan sambil menikmati pemandangan yang luar biasa.

Mau berfoto? Bisa banget dong! Siapa sih yang ngga “ngiri” ketika anda mengupload foto dengan background hamparan kebun teh nan hijau ini. Selain itu, lokasi ini juga memiliki fasilitas yang greget banget seperti paralayang, river tubing dan outbond yang bisa meningkatkan adrenalin para penikmatnya.

Sembari menelusuri hamparan perkebunan teh, anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan indah yang terdapat pada taman bintang kemuning. Lokasi ini cocok banget sebagai tempat berselfie yang instagenik banget pokoknya. Rugi kalo Karanganyar tapi belum berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

Tempat Wisata Karanganyar
Tempat Wisata Karanganyar Hits

2. Goasari Ngargoyoso

Pengen wisata yang memicu adrenalin? nah, tempat wisata Karanganyar yang satu ini bisa memenuhi keinginan anda. Ngargoyoso memiliki objek wisata bertajuk “tubing” alias menelusuri sungai dengan menaiki ban berukuran besar.

Sekilas, wahana permainan ini mirip dengan rafting yang lengkap dengan atribut pengamanan seperti helm dan jaket pelampung. Nantinya, anda akan dipandu untuk menelusuri sungai yang jernih berpadu dengan udara yang begitu segar.

Seketika segala kepenatan akan hilang ketika menikmati wahana permainan ini. Soal biaya, tenang, untuk bisa menikmati wahana ini, anda cukup merogoh kocek sebesar 60 ribu saja/orang. Murah banget kan?

 

Baca juga : Keindahan Tempat Wisata Boyolali Yang Menghadirkan Kesan Alami

 

3. Pemandangan Menakjubkan Puncak Lawu

Wisata yang satu ini cukup populer bagi para pendaki gunung. Gunung Lawu sudah terkenal sejak dulu sebagai salah satu gunung yang menyimpan keindahan alam yang luar biasa.

Gunung yang berada pada ketinggian 3.265 mdpl ini memiliki 4 jalur pendakian yang terdiri dari 2 provinsi yaitu jawa tengah dan jawa timur. Unik banget kan? satu gunung yang menjadi pembatas 2 provinsi.

Selama pendakian, anda akan menemukan warung tertinggi di Indonesia yaitu warung mbok Yem yang sudah melegenda sejak tahun 90 an. Gokil banget kan? ada warung di tengah gunung gaees…

Puas menikmati keindahan puncak gunung Lawu, anda bisa mengabadikan keindahan alam selama perjalanan turun. Pokoknya kenangan ini ngga ada duanya deh.

 

Tempat Wisata Karanganyar Terbaru 

4. Astana Giribangun

Astana Giribangun merupakan tempat peristirahatan terakhir dari mantan presiden Republik Indonesia ke 2 yaitu Bapak Soeharto dan Ibu Siti Hartinah yang lebih populer dengan sebutan ibu Tien Soeharto.

Ngga ada salahnya untuk mampir ke lokasi ini untuk sekedar stalking-stalking sekaligus berziarah. Dekorasi bangunan Astana ini sangat kental dengan nuansa tradisional dan menarik untuk menjadi background foto.

Meskipun tak banyak aktivitas yang bisa anda lakukan dalam tempat ini, namun dengan nuansa bangunan tradisional berpadu dengan sejuknya udara khas pegunungan membuat suasana hati semakin rileks.

 

Baca juga :  Tempat Wisata Solo dan Sekitarnya Yang Ga Bikin Dompet Jebol

 

5. Telaga Madirda

Tak banyak yang mengetahui telaga nan cantik ini sebagai salah satu tempat wisata Karanganyar yang menyimpan panorama keindahan alam. Madirda sendiri memiliki makna yang berarti memabukkan. Artinya, siapa saja yang berkunjung kesini bisa lupa waktu dan “mabuk” akan keindahan alam yang mereka dapatkan.

Silahkan anda pilih posisi uenak saat berada di lokasi wisata ini. Anda bisa menikmati keindahannya sambil duduk, berjalan-jalan dan berkemah tipis-tipis bersama keluarga atau teman-teman.

Mau lihat sunrise atau sunset? bisa banget! anda bisa menikmati fenomena alami tersebut tanpa harus jauh-jauh pergi ke pantai. Siapkan kamera dan pakaian terbaik yang anda miliki untuk mengabadikan pemandangan yang begitu ciamik dari lokasi ini.

 

Tempat Wisata Karanganyar Hits 

6. Air Terjun Sedinding dan Sewawar

Masih seputar Karanganyar yang menyimpan panorama keindahan alam yang sangat eksotis. Salah satunya adalah wisata air terjun yang letaknya berdekatan satu sama lain yaitu sedinding dan sewawar.

Saat pertama kali masuk, anda bakal lebih dulu menemukan air terjun sewawar karena letaknya paling dekat dengan pintu masuk. Meski air terjunnya tidak deras dan tinggi seperti air terjun Grojogan Sewu dan Jumog, namun aliran air yang membelah bebatuan menambah kesan alami yang belum pernah terjamah tangan manusia.

Melanjutkan perjalanan dengan medan lebih greget, anda akan menemukan keindahan alam yang hakiki berupa aliran air terjun sedinding. Kondisi air yang jernih kehijauan menandakan betapa asrinya lokasi wisata ini. Oiya, jangan lupa siapkan baju ganti ya. Anda bisa berenang untuk sekedar relaksasi singkat bertajuk alam yang WAH banget deh.

 

7. Bukit Sekipan

Penggemar foto instagenik mana suaranya? Rugi banget kalo anda belum berkunjung ke tempat wisata Karanganyar yang satu ini. Bukit sekipan terkenal akan pemandangan alam yang berpadu dengan miniatur-miniatur yang bikin makin nyaman untuk berlama-lama.

Beragam miniatur menghiasi lokasi wisata ini. Mulai dari miniatur menara Eiffel, menara Pisa, miniatur rumah khas Netherlands bisa anda temui. Pastinya bisa membuat anda bingung ingin mengunjungi dan berfoto dengan objek yang mana. Karena memang semuanya ciamik dan eksentrik banget.

Selain itu, lokasi wisata ini masih memiliki wahana yang bisa anda nikmati seperti coaster mini, kursi terbang, kora-kora dan miniatur kapal pesiar yang bisa menuai decak kagum.

Mau menginap? tenang, lokasi ini menawarkan penginapan mulai dari small room hingga villa yang bikin suasana bertamasya anda semakin lengkap. Untuk bisa masuk ke lokasi ini, tarifnya cukup terjangkau kok. Cukup membayar 50 ribu anda sudah bisa membuat memori galeri jadi penuh.

Oiya, jangan lupa untuk mencicipi kuliner di sekitar lokasi wisata ini ya. Banyak menu-menu andalan seperti sate landak, sate kelinci, jagung bakar khas Karanganyar yang pastinya membuat lidah anda bergemulai tak beraturan.

 

Kesimpulan : 

Nah, itulah tadi beberapa tempat wisata Karanganyar terbaru viral 2021 yang sayang banget untuk dilewatkan. Nantikan informasi rekomendasi destinasi wisata menarik lainnya yang bakal kami ulas berikutnya. Silahkan bagikan informasi ini kepada teman, saudara dan kerabat agar semakin banyak referensi lokasi wisata yang bisa anda pilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *