Tempat Wisata Purwakarta
Tempat Wisata Purwakarta Yang Mempesona, Nomor 5 Paling Menggoda

Tempat Wisata Purwakarta Yang Mempesona, Nomor 5 Paling Menggoda

Diposting pada

Bingung nyari tempat wisata yang letaknya tak jauh dari kota Jakarta? Nah, berikut ini kami sajikan beberapa tempat wisata Purwakarta terbaru dan terpopuler 2021 yang bikin liburan anda semakin membahana.

Indonesia memang terkenal akan keindahan panorama alam yang begitu mengagumkan. Bukan tanpa alasan, karena memang hampir setiap daerah memiliki tempat wisata yang luar biasa. Salah satunya adalah kabupaten Purwakarta.

Terdapat begitu banyak tempat wisata terbaru di Purwakarta yang unik dan menarik untuk anda singgahi. Jika dahulu Purwakarta memiliki julukan sebagai kota pensiun, maka kali ini kota pensiun tersebut sudah berubah menjadi kota sejuta impian.

Bayangkan saja, Purwakarta menawarkan begitu banyak tempat wisata terbaru dan terpopuler seperti kampung wisata, taman, curug, waduk dan pegunungan yang sangat menawan. Lengkap banget kan?

Mau tau nama lokasi wisata apa saja yang terdapat dalam kota “pensiun” ini? yuk langsung saja kita simak bersama ulasannya.

 

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru Purwakarta Viral Yang Wajib Untuk Dikunjungi

tempat wisata Purwakarta

Secara administratif, Kabupaten Purwakarta masuk ke dalam provinsi Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan kabupaten Bandung. Tak mau kalah dengan “tetangganya“, kini Purwakarta juga telah memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan panorama keindahan alam yang sangat memukau.

Sejak beberapa tahun belakangan, Purwakarta banyak menjadi incaran para wisatawan lokal maupun mancanegara. Terlepas dari sate maranggi-nya yang sudah lebih dulu melegenda, Purwakarta tetap eksis menjadi salah satu kabupaten yang menyimpan tempat wisata begitu nyentrik dan eksentrik bagi para wisatawan.

Mau berwisata sambil mengedukasi anak-anak? Bisa banget dong! Nah, ngga ada salahnya anda menjadikan Purwakarta ini sebagai list destinasi wisata yang patut untuk anda kunjungi.

Tempat Wisata Purwakarta
Happyholiday Purwakarta

Tempat Wisata Purwakarta  

1. Kampung Sadang

Memiliki luas sekitar ± 5 hektar menjadikan tempat wisata Purwakarta ini begitu cocok untuk menjadi tempat family gathering. Selain itu, lokasi ini juga cocok sebagai tempat untuk melakukan outbound.

Untuk mengunjunginya, anda bisa berkunjung ke desa Mulyamekar, Babakancikao, Purwakarta. Terdapat beberapa fasilitas yang bisa anda gunakan seperti flying fox, animal farm, sepeda kayuh dan masih banyak lagi.

Selain itu, anda juga bisa melakukan camping tipis-tipis bersama keluarga. Segarnya udara serta pepohonan yang rindang semakin menambah suasana liburan anda semakin mengesankan. Berapa HTM nya? Murah kok, dengan biaya 10 ribu anda sudah bisa memasukkan tempat wisata ini. Tersedia pula paket all in one sebesar 150 ribu.

 

Baca juga :  Keindahan Alam Tempat Wisata Karanganyar Bikin Hati Makin Ambyar

2. Situ Wanayasa

Destinasi wisata Purwakarta yang kami rekomendasikan berikutnya adalah situ Wanayasa. Sejatinya, situ Wanayasa ialah danau yang dikelilingi oleh pohon pinus yang sangat cantik dan eksotik. Selama perjalanan, anda bisa melihat keindahan susunan bukit-bukit dengan jalur yang berkelok-kelok. Kebayang kan betapa indahnya?

Anda tertarik kesini? Jangan lupa bawa kamera ya. Karena lokasi ini menawarkan spot-spot foto yang sayang banget untuk anda lewatkan. Selain itu, anda juga bisa menaiki sepeda air sambil menikmati keindahan sekitar danau. 

Oiya, bila anda hobi memancing, anda bisa menyalurkan hobi dengan memancing di danau yang terkenal akan populasi ikannya yang melimpah. Untuk HTM-nya, anda tak perlu khawatir, karena lokasi ini gratis. Cukup bayar parkir aja. Mumer banget kan?

Tempat Wisata Purwakarta
Tempat Wisata Purwakarta Hits

Tempat Wisata Purwakarta Terpopuler 

3. Waduk Jatiluhur

Awalnya waduk yang dibangun pada tahun 1957 ini berfungsi sebagai penyuplai air irigasi, budidaya perikanan, pembangkit listrik dan sumber air minum bagi warga. Namun, kini waduk Jatiluhur telah berubah menjadi salah satu tempat wisata terbaru Purwakarta yang menyimpan panorama keindahan.

Tak ayal jika setiap hari semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata ini. Bukan hanya wisatawan lokal saja ya, melainkan wisatawan asing juga banyak yang berkunjung kesini. 

Waduk ini juga menawarkan beberapa fasilitas penunjang seperti perahu untuk berkeliling waduk, perahu dayung, selancar air, ski dan lainnya. Bahkan, anda juga bisa memancing di waduk ini.

 

4. Jatiluhur Waterworld

Masih seputar Jatiluhur ya, belum puas berkeliling ke waduk Jatiluhur? Anda wajib relaksasi ke tempat wisata terbaru Purwakarta yang satu ini. Lokasi yang terkenal dengan sebutan taman air ini sangat cocok untuk menjadi destinasi wisata bersama keluarga.

Fasilitasnya sangat lengkap. Mulai dari ember tumpah, seluncuran air, trampolin, flying fox dan lain sebagainya. Dengan jarak 120 km dari pusat kota Jakarta, rasanya sangat pas sebagai tujuan destinasi wisata anda berikutnya.

 

Baca juga : Tempat Wisata Terbaru di Selatan Cianjur, Cocok Banget Buat Berlibur

 

Tempat Wisata Purwakarta Terbaru 

5. Hotel Gantung Skylodge Padjadjaran Anyar

Nah, ini dia tempat wisata Purwakarta terbaru 2021 yang paling hits dan kekinian banget. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki jiwa pemberani. Anda bisa membayangkan hotel yang tergantung dan berada di ketinggian 500 meter? Wow Amazing!

Anda bisa menikmati pemandangan panorama keindahan alam secara 360°. Karena dinding hotel ini terdiri atas kaca yang membuat pengunjungnya bisa melihat pemandangan ke segala arah tanpa harus keluar kamar.

Pengen lihat sunrise sambil ngopi atau nge-teh? Bisa banget! Semua itu bisa anda dapatkan ketika berada di lokasi wisata ini. Apa saja fasilitasnya? Ngga usah khawatir, anda akan mendapatkan fasilitas layaknya menginap disebuah hotel berbintang. Meskipun baru 1 unit saja, namun kamar ini mampu menampung sebanyak 5 orang sekaligus lho.

Namun, untuk dapat menyewa hotel ini, anda harus membookingnya jauh-jauh hari ya. Karena antusiasme wisatawan untuk menikmati panorama keindahan dari hotel ini begitu tinggi. Eits, jangan bayangkan naik lift ya. Karena sebelum masuk ke hotel ini anda harus memanjat tangga dan menyebrangi tali baja dulu. Gokil banget kan?

Penasaran? cobain aja kalo berani. Pasti pengalaman menginap di hotel melayang ini ngga akan anda lupakan deh. Sebanding dengan apa yang kamu dapatkan, maka harga yang dibanderol untuk bisa menginap di hotel ini cukup menguras isi dompet juga ya. Paket untuk 2 orang, biaya yang harus anda bayarkan sebesar 5 juta / malam. Kalo mau nambah orang kena cas 300 ribu / orang ya.

 

6. Bukit Panenjoan

Jika anda tertarik ke tempat wisata Purwakarta yang satu ini, anda harus siapkan kamera dan baterai hp yang cukup ya. Karena nantinya, anda bakal sibuk untuk jepret kanan kiri atau malah berselfie dengan background pemandangan alam yang mempesona.

Pemandangan yang anda bisa lihat dari bukit ini adalah perkebunan, pegunungan serta danau Jatiluhur yang menjadi background-nya. Keren banget kan? Selain itu, anda juga bisa menemukan jembatan yang terbuat dari bambu yang memunculkan kesan tradisional banget.

Lihat Juga : Keindahan Tempat Wisata Karawang Yang Wajib Anda Kunjungi

 

Kesimpulan : 

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru dan terpopuler 2021 di Purwakarta yang sayang banget untuk anda lewatkan. Semoga ulasan kali ini bisa memberikan manfaat dan referensi tempat wisata mana yang ingin anda kunjungi berikutnya ketika berkunjung ke Purwakarta.

Silahkan bagikan informasi ini agar semakin banyak orang yang mengetahui lokasi wisata Purwakarta yang masih asri dan tersembunyi. Nantikan informasi unik yang akan terus kami bagikan secara up-to-date hanya di boncengan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *